padahal diriku sudah merasa nyaman disini... namun apa boleh dikata.. sebagian diriku yang lain menginginkan hal ini terjadi..

dannnn..
ini dia...

si ujan pindah ke http://www.ujan.web.id

dimohon untuk kawan2 blogger yang udah ngelink kesini, bisa ganti linknya ke http://www.ujan.web.id

thanks a lot...



waahh... baru nyampe rumah nihhh.. langsung posting ahhh..

pertama-tama gw mau ngucapin maaf yang sebesar-besarnya dulu ya.. entah karena blog yang belom sempet dikunjungin, komen yang belom dibales, ataupun utang yang belom dibayar..

gw kasih pantun yang gw kirimin ke nomor2 phonebook ya..


ujan mandi seminggu sekali
baunya sampe ke palestin
selamat hari raya idul fitri
mohon maap lahir dan bathin

ujan
*g kreatip



sebelum kita lanjut..

Innalillahi Wa Innaillahi Roji’un
ada berita duka..
kakek gw (dari bapak) telah meninggal dunia pada hari saat gw sampe di rumahnya di Wiladeg, Gunung Kidul..
sepertinya beliau "menunggu" kedatangan bokap gw.. karena beliau sudah sakit parah dari sekitar seminggu sebelumnya..
mohon doa'nya dari semua pembaca agar beliau tenang di sisi-Nya..
amin..

mudik gw tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya.. lancar-lancar aja tuhh..
macet !? apaan tuh !? hahaha..
gw berangkat hari Sabtu, 27 Sept, abis shubuh.. gw lewat jalur selatan *anti pantura mode on* dan gak ada macet sama sekali.. hal yang gw suka dari jalur selatan tu motornya jarang-jarang.. beda sama pantura yang motor-motor ngumpul keroyokan kayak laron.. terus, pemandangan di selatan juga lebih enak.. lebih teduh, gak gersang kayak di utara..
gw nyampe di purwokerto (rumah mbah buyut dari nyokap) sekitar Ashar, terus nginep semalem dan paginya langsung jalan lagi ke Wiladeg.. Gunung Kidul.. kampung bokap

di Wiladeg ini lah gw menghabiskan 7/11 liburan gw.. yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah.. semua saudara dari bokap ngumpul.. karena kakek gw waktu itu lagi sakit parah.. udah make bantuan oksigen buat napas.. overall, memprihatinkan.. sampai akhirnya beliau meninggal dunia dengan tenang di hadapan semua saudara *termasuk gw* dan tetangga yang hadir untuk mengiringi kematian beliau dengan tahlil dan banyak beristighfar..

yang bikin gw salut.. solidaritas orang-orang di kampung gak ada tandingannya ! kakek gw meninggal jam 20.30, dan sekitar satu jam kemudian.. ada yang udah inisiatif diriin tenda, genset udah nyala, peti jenazah udah dateng, dan itu semua tanpa kita minta ! istilahnya.. masalah bayaran gampang lahh... bisa belakangan.. yang penting jenazahnya diurus dulu..
amazing..

hal lain yang gw perhatiin dari lebaran tahun sebelumnya adalah.. fenomena hape di kalangan bocah.. yaapp.. sekarang bocah dari yang masih nyusu sampe yang ngompol maenan hape..












wahhh... kalah dahh..

terus gw dapet banyak inspirasi buat pengembangan myQsmileys ke depan.. gw udah ngedit2 dikit sihh.. salah satunya gw mempermudah pengeditan source code untuk mengganti smiley dengan custom smiley..
gampil banget dah.. released nya mungkin minggu ini..

yang paling membahagiakan, gw dapet sponsor dari ViaCom untuk myQsmileys.. mereka menyediakan hosting GRATIS, FREE, GAK BAYAR untuk proyek myQsmileys dengan space 500 MB. dan bandwidth UNLIMITED !!!! AJIBBB..



gw udah minta didaftarin domain myqsmileys.web.id dan bakal gw installin Wordpress.. *irilah sippaa..

gw dapet sponsor ini karena pas pameran myQsmileys di JCC, ada exhibitor/peserta lain yang dateng ke stand gw.. kalo gak salah dari kategori e-Health.. dan dia tertarik dengan myQsmileys yang gw buat.. kebetulan dia lagi nyari bakat-bakat muda di bidang IT dan mau memberikan support dengan memberikan web hosting gratis.. kemaren gw abis konfirmasi dan jreng.. dikasih dahhhh...
alhamdulillah..

blog pindah gak ? jawabannya NGGAK.. untuk sementara.. hehehe.. gw udah cinta sama Blogger.. pada awalnya gw bete juga gara-gara pagerank gw dari 2 turun jadi 0 dan beberapa page rank checker ada yang nulis -1 ! defisit.. rugi bandar.. betapa hancur hatiku..

eh.. setelah gw check tadi.. beberapa page rank checker yang gw pake kompak memberikan angka 3..
lumayan lah buat newbie.. memberikan semangat blogging lagi.. hehehe

sekian dulu postingan ane.. besok mau jalan ke Cibodas sama anak2 pala.. kudu istirahat dulu..

byebye.. thx.. muah..




UPDATE :

maaf, yang udah ngasih PR ke gw.. belom bisa gw kerjain untuk sementara waktu.. *sippa , syahuri, ara
thx juga buat awardnya.. *sippa, adhi
tugas-tugas gw minggu ini masih banyak berat banget :
- ngerjain kliping PKn yang udah legendaris di tiap angkatan
- deadline buat proposal APICTA minggu ini.. jadi harus fokus ke sana dulu..

blogwalking dan bales komen terganggu.. maap yaa...

myQeys4blog






myQeys4blog - myQsmileys for blog(ger) - merupakan hasil perkembangan program myQsmileys yang dikhususkan untuk para blogger yang menggunakan blog ber-platform Blogger.

Tujuan pembuatan myQeys4blog sendiri adalah untuk memenuhi kebutuhan pengunjung blog yang ingin menghiasi komentar yang mereka berikan dengan smileys/emoticon, sehingga apa yang mereka tulis bisa membuat perasaan mereka lebih terwakili.

Namun, adakalanya mereka dihadapkan pada masalah.. seperti filter untuk memasukkan gambar ke dalam komentar, dan ada pula yang harus mengetik secara manual smileys/emoticon yang ingin mereka selipkan ke dalam komentar.

Tenang.. Semua masalah itu kini dapat diatasi dengan myQeys4blog ! InsyaALLAH..

Teknologi yang saya gunakan masih menggunakan (klik-paste)™
bingung ? Gak usah bingung... Jadi, anda tinggal klik smileynya.. Selanjutnya anda tinggal paste/tempel kodenya di form komentar.. Dicoba dulu deh...

Untuk sementara waktu, myQeys4blog baru bisa digunakan pada browser Mozilla Firefox, Google Chrome, dan IE. Sementara Opera masih belum support, sedangkan Safari, Flock, dan Konqueror belum saya coba. Mungkin jika anda salah satu pemakai browser di atas, anda bisa memberikan laporan di bawah

Untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal, myQeys4blog harus dipadukan dengan sistem komentar terbaru dari blogger

Untuk menginstall myQeys4blog di blog anda, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini..

Pertama masuk ke menu Layout -> Edit HTML -> berilah tanda cek pada Expand Widget Template.

Sebelum melangkah lebih jauh, backup-lah template yang sedang anda pakai dengan mengklik link Download Full Template.

Jika sudah, carilah kode

</body>

lalu, letakkan kode

<script language="javascript" src="http://myqsmileys.googlepages.com/myQeys4blog.js"></script>


diatas </body> tadi


<script language="javascript" src="http://myqsmileys.googlepages.com/myQeys4blog.js"></script>
</body>


Selanjutnya carilah kode

<body>

gantilah dengan

<body id='body' onload='replaceText();'>


<body id='body' onload='replaceText();'>


Terus, tinggal cari

<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>


dan selipkan kode

<iframe src='http://myqsmileys.googlepages.com/myQeys4blogmini.html' frameborder='0' height='125' width='430' scrolling='no' />


dibawah <p class='comment-footer'>


<p class='comment-footer'>
<iframe src='http://myqsmileys.googlepages.com/myQeys4blogmini.html' frameborder='0' height='125' width='430' scrolling='no' />
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</b:if>
</b:if>
</p>


Simpan perubahan yang anda lakukan.. dann... lihatlah hasilnya..

kutipan saya pada postingan sebelumnya masih berlaku :
pada awalnya saya ingin membuat myQeys4blog ini seperti yang kita temukan di forum-forum..
jadi.. pada saat kita klik smileynya, kode smiley akan otomatis tertulis di form komentarnya..
namun ternyata ada masalah..

saya sudah 99% berhasil.. saya sudah menemukan scriptnya, sudah saya modifikasi dari source code phpBB.. dan saya berhasil klik-tulis-otomatis yang targetnya iframe.. namun pada saat saya mencobanya di blog saya, script tidak berjalan..

bagi yang ingin serius membantu saya developing, sekiranya bisa mengirim e-mail ke alamat e-mail saya..


InsyaALLAH, myQeys4blog akan menjadi pelengkap myQsmileys untuk saya sertakan dalam ajang APICTA 2008. Oleh karena itu, saya meminta dukungan dan do'a restu untuk para wakil Indonesia yang lain dari semua blogger yang membaca postingan ini. Apabila anda tertarik untuk menggunakan myQeys4blog di blog anda, anda bisa membantu saya dengan memberikan "laporan" kepada saya. Karena banyak-sedikitnya pengguna yang menggunakan myQeys4blog ini, akan berpengaruh terhadap penilaian yang akan juri berikan.

Tahun ini tuan rumahnya adalah Indonesia, dan saya optimis, Indonesia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

oyya.. anda boleh menyebarkan informasi tentang myQeys4blog, asal menyertakan link dan menyarankan kepada pengguna untuk memberikan "laporan" seperti yang saya jelaskan tadi..

let's show the power of open source !

jika anda kelebihan dollar dan bingung mau diapakan, saya punya ide nih..


















alhamdulillah.. versi 1.0 dari myQeys4blog (myQsmileys for blog) sudah selesai diracik dan siap dipasang menggantikan smiley yang sudah anda install di blog anda...


pada awalnya saya ingin membuat myQeys4blog ini seperti yang kita temukan di forum-forum..
jadi.. pada saat kita klik smileynya, kode smiley akan otomatis tertulis di form komentarnya..
namun ternyata ada masalah..

saya sudah 99% berhasil.. saya sudah menemukan scriptnya, sudah saya modifikasi dari source code phpBB.. dan saya berhasil klik-tulis-otomatis yang targetnya iframe.. namun pada saat saya mencobanya di blog saya, script tidak berjalan..

bagi yang ingin serius membantu saya developing, sekiranya bisa mengirim e-mail ke alamat e-mail saya..

jadi teknologi yang saya gunakan masih (klik-paste)™
bingung ? gak usah bingung... jadi, anda tinggal klik smileynya.. selanjutnya anda tinggal paste/tempel kodenya di form komentar.. mending dicoba dulu deh... oyya.. sementara hanya bekerja pada Mozilla Firefox, IE, dan Google Chrome. Opera masih belum support untuk teknologi (klik-paste)™ ini. Flock ? Safari ? saya gak punya.. yang kebetulan lagi make Flock atau Safari, minta laporannya yaa.. ehhehehe

sementara saya mohon maaf, script untuk memasang myQeys4blog ini masih belum bisa saya publikasikan..
bukan.. bukan karena saya pelit.. *saya pendukung open source kok..
kodenya masih ada yang berantakan, saya rapihin dulu yaa..
kan malu diliatin master-master..

myQeys4blog dilisensikan di bawah bendera GPL



Yth Para Nominator INAICTA 2008

Sehubungan dgn akan diselenggarakannya APICTA 2008, kami bermaksud mendaftarkan karya yg anda lomba kan di INAICTA 2008 untuk ikut ke APICTA 2008. Untuk itu kami sangat membutuhkan deskripsi karya anda dalam bahasa inggris. Berikut kami lampirkan Entry Nomination Form APICTA 2008 utk saudara/i isi lalu forward kembali ke email saya, saya tunggu secepatnya.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.



uihh.. akhirnya e-mail yang ditunggu-tunggu dateng juga.. APICTA (Asia Pacific Information and Communication Technology Award) akan berlangsung sekitar bulan November *baca di website Hongkong..

harus banyak persiapan nih..

postingan ini mendadak banget.. begitu baca e-mail di hape, langsung posting.. saking senengnya.. hahahaa *norak

NB :
kalo ada yang punya usul untuk pengembangan myQsmileys v1.6 (yang InsyaALLAH akan diikutsertakan untuk ajang APICTA 2008) dikasih disini yaa..

rencananya sih mau bikin "plugin" *bahasa sok IT* buat kotak komentar blogger.. jadi mirip postingan om yang ini, cuman ntar smiley nya diganti dengan myQsmileys , dan bisa diklik. *jadi gak usah nulis smiley manual lagi... *

tertawalah.. ya.. silahkan tertawa.. gw pun tertawa kalo mikir rencana gw ini..
tapi ingat.. hidup harus optimis..

dah ah. mau berangkat sekolah dulu.. ulangan biologi, bahasa indo, sama TIK nih.. doa'in ya.. hehehe

huff.. padahal minggu ini lagi sibuk banget nih... *sok sibuk aja belagu..* , giliran ada waktu luang n lagi pengen ngeblog.. speedy bikin ulah lagi.. indikator internetnya nyala-mati-nyala-mati *bukan kedap-kedip* jadi pas udah konek, tinggal tunggu 10 menitan, indikatornya mati.. tunggu lagi 5 menitan, nyala lagi.. mati lagi.. nyala lagi .. terus mati. nyala.. mati lagi... zzzzz... gw banting juga lu...

***

okeh yang pertama.. hasil ulangan blok I gw gak belom ancur-ancur amat.. cuman baru pkn sama sosiologi doank yang remed.. kayaknya sih masih banyaakk.. tapi ada juga guru yang gak ngasih tau nilai dengan berbagai alasan.. alhamdulillah, mtk dapet nilai perfect.. hehe
***

hari kamis kemaren gw direkrut masuk tim OSN komputer di skul.. gw juga bingung kenapa tau-tau gw langsung ditunjuk gitu.. padahal gw denger dari kakak kelas, seleksi OSN buat di sekolah aja sekitar bulan Oktober / November.. hhmmm.. kebanyakan spik Linux sama guru gw kali ya.. !? hehehe..

btw, gw gak ikut ekskul komputer di sekolah gw ( KPTI - Kelompok Pencinta Teknologi Informasi *klo gak salah* ).. gw ikut PALA (Pencinta Alam).. tadinya sih mau ikut KPTI juga.. berhubung jadwalnya bentrok, kagak jadi dahhh.. gile aje, di rumah aja maenan sama PeDaL (Pentium Dua Letoy) mulu, di sekolah kayak gitu lagi.. mau jadi apa body gw yang six-in-one pack ini..!? ahhaa kagak ada kegiatan fisiknya lagi..

mungkin ini sejarah pertama di skul.. lomba bidang TI, diwakilin sama anak PALA.. ihihi.. mudah-mudahan bakal jadi sejarah yang manis.. amin..

kalo ada yang punya bahan-bahan buat persiapan OSN komputer, bagi-bagi disini yaakk.. bahasa yang dipake C, atau Pascal.. hhmm..
***

minggu depan gw UBB, Ulangan Umum Bersama.. sehari 3 ulangan, sampe hari jum'at.. mabok dahhh.. mungkin blog jarang dibuka.. belajar.. belajar.. belajar..
***

jadi inget nih... waktu awal bulan agustus.. abang gw minta di-downloadin video di sebuah alamat blog di multiply.. sebagai makhluk yang baik hati, gw donlot-in dah..

gw buka link yang dikasih.. dan.. gw baca..

Terinspirasi dari banyak orang dan semoga menginspirasi banyak orang lainnya!


woww.. ternyata videonya untuk memotivasi, khususnya buat angkatan abang gw ( IPB angkatan 45 ) ! gw donlot.. extract.. dan gw puter pake VLC Media Player di Ubuntu Hardy, dan..


...


...





GW TERDIAM ! MERINDING ! entah kenapa... BULU KUDUK BERDIRI.. SUMPAHHH !! gw udah beberapa kali nonton video motivator, dan BARU SAAT ITU gw ngerasain KEKAGUMAN YANG LUAR BIASA !

semangat hidup gw yang abis dimakan PR-PR, direfill lagi... optimisme hidup gw semakin tinggi.. dan gw jadi ganteng lagi..

gak seru kalo gw ceritain disini.. ntar gak dapet feel-nya...

mau liat videonya ? kasihhh dahhh..
kalo mau streaming
kalo mau download * 9MB *

udah dulu ya.. mau belajar dulu nih.. *semangat belajar habis nonton videonya lagi..*

daahh..

met puasa..

siapa sih yang tahan sendirian ? maksud gw.. lo pasti gak tahan kan saat lo ada masalah, terus gak ada temen spesial dimana lo bisa men-share masalah lo..

*maen biola mode : ON*
gak ada yang bisa ngerti lo..
gak ada yang nemenin lo..
gak ada yang bisa ngebantu lo.
gak ada yang ngerti keadaan lo..
gak ada yang care sama lo..
gak ada yang mau ngerjain PR lo..
gak ada yang mau bagi bocoran ulangan sama lo..
gak ada..
gak ada..
gak ada yang enak-enak deh pokoknya..

okeh. berawal dari itu semua.. gw akhirnya memutuskan untuk mencari pacar..
dan kami berkenalan lewat internet.. kisah itu dimulai saat...


...


...


saat kapan ya.. gak penting ah.. yang penting sekarang udah jadi milik gue..

oyya.. tambahan neh...
haree geenee.. pacar cuman satu !?



pasti pada penasaran kan rupa pacar-pacar baru gue kayak gimana.. jangan ngiri ya.. cakep2 nih soalnya...




lanjut ke yang kedua.. pacar yang ini bakal selalu setia nemenin gw pulang-pergi sekolah.. *toet.. toet..*




okeh.. pacar-pacar di-atas gak gw dapetin dengan ngemis ke orang tua gitu aja.. SAMA SEKALI NGGAK.. gw udah berjuang untuk ngedapetin pacar-pacar ini.. dengan bantuan Komputer Pentium II (developing awal-awal) dan Laptop gw (mastering).. gw berhasil bikin myQsmileys (yang idenya pertama kali muncul pas gw kelas 7 dan berhasil gw realisasikan pada tanggal 23 Juni 2007, waktu gw kelas 8) dan Alhamdulillah berhasil menang dalam ajang INAICTA 2008. sebagian reward yang gw dapet dari lomba INAICTA, gw pake buat beli pacar-pacar baru ini, dengan harapan, mereka bakal bisa memberikan pacar-pacar yang baru buat gw di masa yang akan datang.. amin..

saya minta do'a restu dari semua pembaca postingan ini, supaya pacar-pacar saya dijauhkan dari musibah, kecelakaan, malfunction, dan hal-hal buruk lainnya.. do'akan kami langgeng selamanya.. hahaha



oyya.. sebenernya semua pacar-pacar baru ini merupakan regenerasi dari pacar-pacar lama gw.. bedanya.. gw gak ngelupain pacar-pacar baru lama, dengan kata lain pacar-pacar lama gw masih berguna dalam kehidupan gw sehari-hari..

Nokia 6120c bekerja sama dengan Nokia 2626
Laptop Axioo NL-758 bersinergi dengan Kompi Desktop (dewa) Pentium II
Supra X 125 D menggantikan Karisma 125 D (kalo Karisma terpaksa dilupain deh..)

oyya.. jangan dikira barang kurang modern *penghalusan kata kuno, hehe* tuh gak ada apa-apanya di zaman kayak gini.. Komputer Pentium II gw masih bisa bertahan di umurnya yang ke-10 ini.. jangan dikira Laptop gw yang udah Centrino Duo jauh lebih unggul daripada Pentium II.. SALAH BESAR !

bisa lo liat.. sebelom gw bisa menikmati "barang-barang mewah" itu, gw berjuang dengan gadget yang seadanya..

it's not the ride.. it's the rider..

tapi pada akhirnya gw juga harus berubah dan gak bisa idealis dengan "barang kuno gw masih bertahan kok".. teknologi baru membutuhkan gadget yang baru juga.. atas dasar itulah gw beli pacar-pacar baru ini..

bukan karena terpengaruh iklan.. bukan karena gengsi.. bukan karena orang tua gw banyak uang..

kamu kalo mau beli barang, jangan karena pengen.. tapi KARENA KAMU BUTUH

yap udah saatnya gw butuh yang ginian..

sebelom kamu beli alat baru, kamu harus udah optimalin dulu alat yang lama. kamu harus udah pake semua fiturnya ! pokoknya keluarin semua kemampuan yang alat lama itu punya !

kata-kata bokap gw selalu melekat di otak..


udah ah.. jadi serius gini ngomongnya.. padahal niatnya posting santai lho..

NB :
semua pacar belom dinamain nih... ada yang punya usul nama-nama aneh/konyol/lucu/imut(kayak gw) gak ?

NB (lagi) :
postingan ini tidak ditujukan untuk menunjukkan kesombongan dan menimbulkan kecemburuan sosial, tetapi untuk MEMOTIVASI anda untuk berusaha dan bekerja secara maksimal agar target yang anda ukir bisa tercapai..



thx...
muah.. muah..
ahhaahha





Blogger Template by Blogcrowds


Copyright 2008 | Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger by Blogcrowds.

Distributed by Blogger Templates